Lepas 18 Calon Haji Asal Flores Timur, Andreas Kewa Aman : Selamat Menunaikan Ibadah Haji

- 29 Mei 2024, 12:32 WIB
Suasana usai kegiatan
Suasana usai kegiatan /

 

SuaraLamaholot.com -  Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur melaksanakan kegiatan dengan mengusung tema "Acara Pelepasan Jamaah Calon Haji Kabupaten Flores Timur Musim Haji Tahun 1445 H/2024 M". Acara pelepasan Calon Haji yang dihelat di Aula Setda Kabupaten  Flores Timur, Rabu 29 Mei 2024 ini dipimpin oleh Plt. Asisten II Perekonomian dan pembangunan Kabupaten  Flores Timur Andreas Kewa Aman, dan didampingi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Flores Timur, Yosef Aloysius Bapaputra. Tercatat, Jamaah Calon Haji musim Haji tahun 1445H/2024M Kabupaten Flores Timur berjumlah 18 orang. 

 

Dalam sambutannya, Andreas Kewa Aman mengatakan Haji merupakan salah satu bentuk ibadah umat islam selain Syahadat, shalat, puasa, dan zakat. Pengertian haji adalah berkunjung ke Baitullah untuk melakukan ibadah pada waktu dan cara tertentu bagi umat Islam yang mampu balk secara fisik maupun finansial. 

 

Haji memang membutuhkan biaya yang cukup banyak, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di Indonesia. Ibadah ini juga mencakup banyak aktivitas sehingga dibutuhkan kekuatan dan kemampuan fisik.

Baca Juga: Terima Kasih Pak Doris Rihi, Selalu Ada Cinta Dari Flores Timur Untukmu

Hukum ibadah haji tertulis dalam Alqur'an Surat Al- Imran ayat 97 yang menyebutkan bahwa melaksanakan ibadah haji ke Baitullah termasuk salah satu kewajiban manusia terhadap Allah SWT. Ayat dalam Surat tersebut pun menyebutkan siapa yang wajib haji, yakni orang-orang yang mampu mengadakan perjalanan ke sana.

 

Halaman:

Editor: Vinsensius P. Huler

Sumber: Narasumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah