Penjabat Wali Kota Dorong Pokjanal Posyandu Dukung Transformasi Kesehatan

- 11 Juni 2024, 10:18 WIB
Suasana saat kegiata
Suasana saat kegiata /Dedy Irawan/

 

 

 

 

SuaraLamaholot.com - Penjabat Wali Kota Kupang, Fahrensy P. Funay, S.E.,M.Si mendorong perangkat daerah terkait dan kelompok kerja operasional (pokjanal) posyandu untuk mendukung agenda transformasi kesehatan melalui pembinaan dan pendampingan puskesmas, pustu dan posyandu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang mencakup semua siklus hidup dan terintegrasi. Permintaan tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Advokasi dan Koordinasi Pokjanal Posyandu Tingkat Kota Kupang di Aula Hotel On The Rock Kupang, Senin (10/06). 

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Senior Program Koordinator USAID Momentum, Melki Saudila, Kadis Kesehatan Kota Kupang, drg. Retnowati, M.Si, Kepala BAPPEDA Kota Kupang, Djidja Kadiwanu, S.E., MM, para camat bersama Ketua TP PKK Kecamatan serta para Kepala UPTD Puskesmas se-Kota Kupang. 

 

Dalam arahannya Fahrensy menekankan pentingnya peran kelompok kerja operasional untuk keaktifan posyandu. Menurutnya berdasarkan data pada tahun 2024, terdapat 350 posyandu balita yang tersebar di 51 kelurahan.

Halaman:

Editor: Vinsensius P. Huler

Sumber: Pres Release


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah