Kunker ke Nagekeo, Pangdam IX Udayana Bahas Pembangunan Batalyon dan Bandara Mbay

- 11 Juni 2024, 16:30 WIB
Penjabat Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo menerima kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Baretto Nunez, Minggu, (09/06/2024). Foto : Humas Pemda Nagekeo)
Penjabat Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo menerima kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Baretto Nunez, Minggu, (09/06/2024). Foto : Humas Pemda Nagekeo) /

SuaraLamaholot - Penjabat Bupati Nagekeo Raymundus Nggajo menerima kunjungan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi bersama Danrem 161 Wirasakti Kupang Brigjen TNI Joao Xavier Baretto Nunez, Minggu, 09 Juni 2024.

Kunjungan tersebut dalam rangka menindaklanjuti rencana pembangunan Batalyon di Nagekeo dan juga mendukung pembangunan bandara di Mbay yang bisa didarati pesawat sekelas Boeing dan Airbus di lokasi tanah transad yang sudah ditentukan.

Baca Juga: Ajang Promosi, BPOBLF Kembali Gelar Picnic Over The Hill of Parapuar Vol 3 di Labuan Bajo

“Batalyon ini rencananya akan dibangun di lahan Pemda seluas 50 hektar ditambah 30 hektar yang sudah dihibahkan oleh TNI kepada Pemda,” kata Raymundus.

Pembangunan Batalyon di Nagekeo yang letaknya di tengah Flores diharapkan dapat mendukung pengamanan di pulau Flores baik wilayah barat maupun timur. 

Baca Juga: Event Zumba and Colour Run on Destination Berjalan Sukses, Pj Bupati Rote Ndao Apresiasi Semua Pihak

Pembangunan Batalyon yang juga dekat lokasi Bandara ini dapat sekalian mengamankan fasilitas publik berupa bandara yang akan dibangun di lahan transad tersebut.

Terkait dengan pertemuan ini, TNI mengharapkan Pemda Nagekeo segera menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yaitu melakukan apresiasi terhadap lahan transad yang akan digunakan untuk rencana pembangunan bandara serta menyediakan lahan 200 hektar lebih untuk lahan perkebunan atau kebun buah sebagai bentuk perhatian pemerintah dalam rangka pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Ratusan Penumpang KM Umsini yang Terbakar di Pelabuhan Makassar Diberangkatkan Hari Ini

Halaman:

Editor: Emanuel Bataona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah