Kesaksian Penumpang Asal Lembata saat KM Umsini Terbakar di Pelabuhan Makassar

- 9 Juni 2024, 14:14 WIB
Fals Bahir penumpang KM Umsini asal berada di ruang tunggu pelabuhan Makassar/Foto: Dok. Pribadi
Fals Bahir penumpang KM Umsini asal berada di ruang tunggu pelabuhan Makassar/Foto: Dok. Pribadi /

 

 

SuaraLamaholot - Kapal Motor (KM) Umsini milik PT Pelni terbakar saat bersandar di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu 9 Juni 2024 pagi.

Fals Bahir, salah satu penumpang dari Lembata tujuan Jakarta berbagi informasi kebakaran KM Umsini di Pelabuhan Soekarno Hatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). 

Menurutnya Kebakaran terjadi sekitar 10 menit sebelum kapal berlayar. Peristiwa bermula saat kapal akan diberangkatkan menuju rute tujuan, Minggu 9 Juni 2024. Namun sekitar pukul 05.30 Wita, tiba-tiba terdapat kepulan asap dari cerobong kapal.

Baca Juga: Kebakaran KM Umsini Berhasil Dipadamkan, Diduga Akibat Percikan Api di Ruang Mesin

"Kronologinya kurang lebih karena kapal Umsini ini kan mau diberangkatkan jam 5 tadi pagi, subuh. Sekitar jam 05.30 Wita itu ada kepulan asap di cerobong, sementara kami berada di dek 7 (kamar pasien) kebetulan saya bersama pasien", ungkap Fals Bahir.

Anak buah kapal (ABK) KM Umsini kemudian langsung melakukan pemadaman saat itu juga. Selanjutnya, kepulan asap kembali muncul pada pukul 05.40 Wita di beberapa geladak kapal.

Baca Juga: PT Pelni Pastikan Tak Ada Korban Jiwa Dalam kebakaran KM Umsini di Pelabuhan Makassar

Halaman:

Editor: Emanuel Bataona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah