Wajib Konsumsi Makanan Tinggi Protein saat Sarapan, Ternyata Miliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

- 11 Juni 2024, 18:28 WIB
Ternyata ada beberapa manfaat menambahkan protein saat sarapan, termasuk meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan sekaligus makanan tinggi protein dibutuhkan untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan.
Ternyata ada beberapa manfaat menambahkan protein saat sarapan, termasuk meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan sekaligus makanan tinggi protein dibutuhkan untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan. /I Stock/

SuaraLamaholot.com - Ternyata ada beberapa manfaat menambahkan protein saat sarapan, termasuk meningkatkan rasa kenyang dan kepuasan sekaligus makanan tinggi protein dibutuhkan untuk kesehatan yang baik secara keseluruhan.

“Protein menyusun sebagian besar sel, organ, dan otot kita. Jumlah protein yang kita simpan terus berubah, jadi sebaiknya sebarkan asupan protein sepanjang hari untuk mendukung kebutuhan tubuh Anda,” jelas Patricia Kolesa, MS, RDN , pendiri Dietitian Dish LLC, dikutip laman Eating Well.

Protein bermanfaat untuk memberikan energi tahan lama, membantu mengelola gula darah, meningkatkan kesehatan jantung, dan membangun serta memperbaiki otot.

Baca Juga: Kantor ATR BPN Kota Kupang Provinsi NTT Gencar Sosialisasikan Penerapan Sertifikat Tanah Online

Mengonsumsi protein saat sarapan dan sepanjang hari membantu mencegah hilangnya otot dan meningkatkan massa tubuh tanpa lemak.

Selain itu, jika Anda berolahraga pertama kali di pagi hari, sarapan berprotein tinggi dapat membantu Anda mengisi bahan bakar dan mendukung pertumbuhan dan pemulihan otot.

Berikut makanan tinggi protein yang baik dikonsumsi saat sarapan menurut ahli.

Yoghurt Yunani

Ahli diet terdaftar Sheri Gaw RDN CDCES mengatakan memasukkan satu porsi yogurt Yunani saat sarapan adalah cara yang pasti untuk memulai hari Anda dengan dosis protein yang mengenyangkan. Satu porsi yoghurt Yunani tanpa rasa sebanyak 7 ons menambah 20 gram protein pada makanan pagi Anda.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Rabu 12 Juni 2024, Cobalah untuk Tidak Menganalisis secara Berlebihan

“Yoghurt Yunani juga menyediakan probiotik. Probiotik mendukung mikrobiota usus yang sehat, berpotensi meningkatkan kekebalan dan mengurangi peradangan sistemik dan risiko penyakit kronis,” tambah Gaw.

Halaman:

Editor: Yustinus Boro Huko

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah