Dua Pemerhati Kesehatan Jalan Kaki dari Larantuka- Labuan Bajo Sejauh 665 KM, Ini Tujuannya

- 11 Juni 2024, 20:54 WIB
Fransiscus Lumentut dan Budi Soehardi saat di Kabupaten Sikka (10/6/2024). 999.000 langkah menuju Labuan Bajo (Dok: Yayasan Kanker Anak Indonesia)
Fransiscus Lumentut dan Budi Soehardi saat di Kabupaten Sikka (10/6/2024). 999.000 langkah menuju Labuan Bajo (Dok: Yayasan Kanker Anak Indonesia) /

SuaraLamaholot - Dua pemerhati kesehatan dan kemanusiaan berjalan kaki sejauh 665 kilometer selama 33 hari, dengan tajuk "Walk for Cause". 

Fransiscus Lumentut dan Budi Soehardi berjalan dari Larantuka ke Labuan Bajo, mulai 8 Mei - 10 Juni 2024. 

Frans mengaku, kegiatan merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak pejuang kanker yang ada di wilayah NTT. 

Baca Juga: Bea Cukai Musnahkan Ribuan Batang Rokok dan Miras Ilegal di Labuan Bajo

Selain itu juga bentuk dukungan dari Yayasan Kanker Anak Indonesia (YKAI) dalam membantu dan memberikan perhatian khusus kepada anak-anak pejuang kanker dari keluarga pra-sejahtera di wilayah Indonesia bagian Timur.

Frans yaang adalah pensiunan banker ini menjelaskan, kegiatan Walk for Cause ini adalah bentuk tekadnya untuk melakukan aksi kemanusiaan di masa pensiunnya. 

Baca Juga: Program INOVASI Perkuat Literasi dan Numerasi Pendidikan Dasar di NTT

Dia menambahkan, jika kegiatan ini didedikasikan untuk melanjutkan langkah Yusuf Hikaru, seorang remaja pengidap kanker yang dijuluki "Kaki Robot".

"Saya berjalan kaki di Flores dari Larantuka ke Labuan Bajo ini dengan harapan memberikan dampak baik, untuk diri saya sendiri dan sesama. Saya dedikasikan langkah-langkah kaki saya dalam perjalanan ini melanjutkan semangat langkah Yusuf Hikaru si Kaki Robot yang telah melangkah ke taman Surgawi mendahului kita semua," ujar Frans dalam siaran persnya 11 Juni 2024.

Halaman:

Editor: Emanuel Bataona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah