Program INOVASI Perkuat Literasi dan Numerasi Pendidikan Dasar di NTT

- 11 Juni 2024, 18:32 WIB
Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berkolaborasi dengan Pemerintah Australia melalui Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) guna meningkatkan literasi dan numerasi di jenjang pendidikan dasar. Kerjasama ini diumumkan oleh Biro Humas Pimpinan Setda Provinsi NTT pada, Minggu (10/6/2024
Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) berkolaborasi dengan Pemerintah Australia melalui Program Inovasi untuk Anak Sekolah Indonesia (INOVASI) guna meningkatkan literasi dan numerasi di jenjang pendidikan dasar. Kerjasama ini diumumkan oleh Biro Humas Pimpinan Setda Provinsi NTT pada, Minggu (10/6/2024 /

 

SuaraLamaholot - Pemerintah Australia dan Indonesia telah meluncurkan kemitraan pendidikan empat tahun terbaru dalam Program INOVASI untuk mendukung pembelajaran di sekolah-sekolah dasar di Indonesia. 

Peluncuran program ini bersama enam provinsi mitra, termasuk Nusa Tenggara Timur, berlangsung di Jakarta pada 6-7 Juni 2024.

Bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementerian Agama (Kemenag), dan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), fase ketiga dari program INOVASI ini akan mendukung implementasi serta meluncurkan reformasi dan prioritas pendidikan. 

Baca Juga: Kunker ke Nagekeo, Pangdam IX Udayana Bahas Pembangunan Batalyon dan Bandara Mbay

Fase ketiga ini bernilai AUD 55 juta dan berlangsung selama empat (4) tahun (2024-2027), bertujuan meningkatkan pembelajaran inklusif dan keterampilan dasar bagi semua siswa sekolah dasar di Indonesia.

Dalam peluncuran program, Madelaine Moss, Minister-Counsellor for Governance and Human Development, Kedutaan Besar Australia, menyatakan kegembiraannya memperluas kemitraan pendidikan ke lebih banyak provinsi termasuk Jawa Barat dan Maluku. 

Baca Juga: Ajang Promosi, BPOBLF Kembali Gelar Picnic Over The Hill of Parapuar Vol 3 di Labuan Bajo

Anindito Aditomo, Kepala Badan Standar Kurikulum dan Asesmen Pendidikan (BSKAP) Kemendikbudristek, menekankan pentingnya kolaborasi dalam ekosistem pendidikan untuk memastikan setiap anak mendapatkan layanan pendidikan terbaik.

Halaman:

Editor: Emanuel Bataona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah