Pencari Kerja Persiapkan Dirimu, Soal Seleksi CASN 2024 Sudah Diserahkan kepada Panselnas!

- 7 Juni 2024, 22:38 WIB
Suasana saat kegiatan
Suasana saat kegiatan /Sumber Menpan/

 

 

 

SuaraLamaholot.com - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) sebagai perwakilan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk Pengadaan ASN tahun 2024 menerima naskah soal seleksi kompetensi dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan naskah soal seleksi kompetensi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi di Kantor Kementerian PANRB, Selasa (04/06). 

Naskah soal untuk Pengadaan ASN tahun 2024 diserahkan secara simbolis oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Suharti kepada Plt. Deputi Bidang SDM Aparatur Kementerian PANRB Abdul Hakim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Plh. Asisten Deputi Perancangan Jabatan, Perencanaan, dan Pengadaan SDM Aparatur Kementerian PANRB Suryo Hidayat, Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi ASN BKN Yani Rosyani, serta perwakilan dari BKN, BSSN, dam BPKP.

Baca Juga: Pemerintah Kota Kupang Gelar Peningkatan Kapasitas Iman Orang Muda Katolik

Naskah soal tersebut disusun oleh 180 penulis dari 38 perguruan tinggi se-Indonesia serta pendampingan dan penjaminan mutu oleh Pusat Asesmen Pendidikan Kemdikbudristek dan dilakukan telaah bahasa oleh Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa. Keseluruhan proses penyusunan soal ini menggunakan sistem pengamanan teknologi oleh Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) serta diawasi oleh Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara (BKN) dan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

 

Halaman:

Editor: Vinsensius P. Huler

Sumber: Menpan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah