Luar Biasa! Pemda Flotim Lepas 60 Ton Jagung ke Surabaya, Doris Rihi: Terima Kasih Presiden Jokowi

- 15 Juni 2023, 04:06 WIB
Pemda Flotim lepas 60 ton jagung ke Surabaya
Pemda Flotim lepas 60 ton jagung ke Surabaya /Arnoldus Yurgo /

Suara Lamaholot.com - Pemerintah Daerah Kabupaten Flores Timur melepaskan 60 Ton jagung (tiga kontener) dari Desa Gekeng Deran, Kecamatan Tanjung Bunga kepada perusahaan pakan terbesar di Asia Tenggara, Charoen Pokphand Surabaya.

"Tonase yg di kirim 60 ton 3 kontener," ujar Kades Gekeng Deran, Fidelis Notan Tukan kepada wartawan, Rabu 14 Juni 2023.

Lebih jauh, Kades Gekeng Deran menjelaskan, pemerintah desa hanya bisa melakukan intervensi anggaran dana desa dari 652 juta di tahun 2022, dianggarkan sekitar 122 juta dana desa untuk pembangunan jalan dan juga penyediaan pipa untuk air.

"Pemerintah hanya melakukan terobosan tetapi dana yang dikeluarkan itu akan kembali ke petani," ujarnya. 

Sementara itu, penjabat Bupati Flores Timur, Doris Alexander Rihi menyampaikan terima kasih kepada Presiden RI, Joko Widodo karena atas masuknya tol laut ke Larantuka, roda perekonomian masyarakat ini semakin mendukung bertumbuh. 

"Kita akan terus berkomunikasi, kita akan membutuhkan kapal yang lebih besar, tidak saja ekspor di kontener kering , tetapi juga basah seperti ikan, udang juga bisa dibawa," ujarnya.

Di lain sisi, Kepala Cabang PT. Pelni Larantuka, Arfah Yusuf berharap, tol laut bukan hanya digunakan untuk muatan datang ke Larantuka tetapi juga muatan balik supaya bisa maksimal. "Tidak hanya muatan datang tetapi juga harus ada muatan baliknya sepeti apa," bebernya.***

Editor: Arnoldus Yurgo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah