Demi Capai Target Koperasi Modern KemenKopUKM Lakukan Program Ini

- 25 September 2023, 21:55 WIB
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) akan melaksanakan program magang bagi 270 pengurus dan pengelola koperasi sebagai salah satu upaya merealisasikan target 500 koperasi modern.
Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKopUKM) akan melaksanakan program magang bagi 270 pengurus dan pengelola koperasi sebagai salah satu upaya merealisasikan target 500 koperasi modern. /Pinterest/

 

 

 

Suara Lamaholot.com - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KemenKop) akan melaksanakan program magang bagi 270 pengurus dan pengelola koperasi sebagai salah satu upaya merealisasikan target 500 koperasi modern.

Melansir dari Antara 25 September 2023. Tiga koperasi yang menjadi tempat pembelajaran adalah KUD Mino Saroyo di Cilacap, Jawa Tengah, untuk Koperasi Nelayan; Kopsyah Benteng Mikro Indonesia di Tangerang, Banten, untuk Koperasi Simpan Pinjam dan Pembiayaan Syariah (KSPPS/BMT); dan Kopontren Al-Ittifaq di Bandung, Jawa Barat untuk Kopontren.

"Program magang seperti ini mendatangkan banyak manfaat bagi pengembangan koperasi ke depan," ungkap Maldison salah seorang peserta magang di Ponpes Al-Ittifaq asal Kabupaten Agam, Sumatera, seperti dikutip dari keterangan resmi KemenKopUKM di Jakarta.

Baca Juga: Kasus Tewasnya Walpri Kapolda Brigpol SH Mendapat Perhatian Serius dari LPSK

Bagi Maldison yang merupakan pengurus Koperasi Konsumen Syariah Ponpes Diniyyah Pasia, ilmu dari program magang yang diperolehnya akan sangat bermanfaat karena mencakup pengetahuan tentang manajemen sebuah koperasi yang baik dan benar.

Termasuk bagaimana meningkatkan omzet koperasi dan meningkatkan kesejahteraan anggota.

Belum lagi kondisi wilayahnya yang sama dengan Ponpes Al-Itifaq, yaitu berada di daerah dingin. Sehingga bisa menjadi sarana untuk belajar mengembangkan sektor pertanian dan peternakan.

Halaman:

Editor: Yustinus Boro Huko

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah