Dikabarkan Presiden Batal Hadir di Ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, Ternyata Ini Penyebabnya

- 15 Oktober 2023, 18:45 WIB
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal menonton ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal menonton ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. /Jokowi /

SuaraLamaholot.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) dikabarkan batal menonton ajang MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

"Kemungkinan karena ada acara di Bali, sehingga beliau cancel kehadiran. Di sana akan hadir tamu dari berbagai negara," ujar Kepala Dinas Pariwisata NTB Jamaluddin Malady, Minggu 15 Oktober 2023.

Ia juga mengatakan, ajang MotoGP Mandalika 2023 ini akan dihadiri langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI Sandiaga Salahuddin Uno untuk menyaksikan para joki kuda besi beradu kecepatan di Sirkuit Mandalika.

Baca Juga: PT BRI Persero Optimistis, Ruang Pertumbuhan Kredit Perbankan Masih Berpeluang Besar Hingga Tahun 2023

"Hadir juga Ganjar Pranowo didampingi TGB Muhammad Zainul Majdi," ungkapnya.

Sehubungan dengan itu jajaran TNI-Polri menggelar apel pasukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban kedatangan Presiden Jokowi pada ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika, 15 Oktober 2023.

"Segala aspek keamanan telah dipersiapkan dengan matang," terang Dansubsatgas Sirkuit Mandalika, Letkol Kav Andi Yusuf Kertanegara.

Baca Juga: Dampak Kebakaran Akibat Pengunjung, Hutan Savana Bromo Sudah Kembali Menghijau

Dansubsatgas Sirkuit yang bertanggung jawab atas keamanan dan ketertiban di sekitar sirkuit, menyatakan bahwa tim keamanan telah bekerja sama erat dengan pihak terkait untuk memastikan kegiatan berlangsung lancar dan aman.

Sesuai dengan instruksi dan arahan serta garis komando, kami sudah memastikan bahwa semua langkah keamanan yang diperlukan telah dilakukan mulai dari perencanaan, persiapan hingga akhir kegiatan yang akan dilaksanakan.

Halaman:

Editor: Yustinus Boro Huko

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah