Wow! Ini 5 Jenis Hewan dengan Harga Miliaran Rupiah, Intip yuk

- 27 Juni 2023, 17:16 WIB
Foto salah satu jenis kucing mahal
Foto salah satu jenis kucing mahal /Hewania/

Suara Lamaholot.com- menjadi hewan peliharaan yang banyak disukai. Jenis kucing sangat beragam, ada yang harganya mahal namun ada juga harganya terjangkau.


Sebagai hewan peliharaan yang banyak disukai, harga kucing setiap harinya terus meningkat. chattersource.com pada tahunn 2021 menyebutkan setidaknya ada lima jenis kucing dengan harga termahal di dunia. Sebagaimana dikutip dari Bisnis.com, Selasa 27 Juni 2023.

Berikut ini daftarnya yang perlu diketahui Lantas, apa saja jenis kucing termahal di dunia? Temukan jawabannya pada ulasan berikut ini.

Baca Juga: Johnny Plate Dapat Fasilitas Bermain Golf di Pusaran Korupsi BTS

1. Ashera

Kucing mahal di dunia yang pertama yaitu ashera. Kucing ini memiliki harga jual sekitar US$ 125.000 atau sekitar Rp1,8 miliar dengan kurs (Rp 14.257). Ashera merupakan kucing hasil rekayasa genetik yang memiliki bentuk tubuh cantik.

Kucing ini memang bukan ras asli, akan tetapi memiliki gen dari kucing rumah, kucing macan tutul Asia, hingga ras keturunan Afika. Hasilnya, kucing ini menyerupai macan tutul kecil yang banyak disukai.


2. Savannah

Jenis kucing paling mahal di dunia berikutnya yaitu savannah dengan harga kurang lebih US$25.000. Savannah merupakan hasil kawin silang antara kucing domestik Persia dan kucing besar Afrika. Maka dari itu, savannah memiliki tubuh yang lebih besar dibandingkan kucing biasa.

Baca Juga: Korupsi Penyediaan BTS, Johnny G Plate: Saya Tidak Terlibat dalam Kasus Korupsi

Bahkan, Guinness World Record menobatkan savannah sebagai ras kucing paling panjang di dunia dengan panjang tubuh sekitar 44 cm. Kucing jenis ini sangat populer di Amerika Serikat.

3. Khao Manee

Kucing dengan harga mahal lainnya yaitu khao manee dengan harga sekitar US$11.000. Kucing ini berasal dari Thailand.

Kucing khao manee termasuk kucing kuno yang ada sejak ratusan tahun lalu. Ciri kucing ini yaitu mempunyai bulu pendek dan mata berwarna putih, biru, atau emas. Kucing ini cukup ramah dengan manusia, sehingga sangat cocok untuk menjadi hewan peliharaan di rumah.

Baca Juga: Jaksa Penuntut Umum Sebut Johnny Plate Minta Rp500 Juta per Bulan

4. Bengal

Kucing bengal juga termasuk jenis kucing mahal. Harga kucing termahal di dunia ini sekitar US$10.000. Kucing ini merupakan keturunan ketiga dari persilangan kucing American shorthair dengan kucing Asian leopard.

Kucing bengal berasal dari California dna masih termasuk kucing hujan. Meskipun demikian, kucing ini cukup banyak digemari dan dijadikan sebagai salah satu hewan peliharaan.

5. Toyger

Jenis kucing termahal di dunia lainnya yaitu Toyger dengan harga berkisar US$5000. Kucing ini merupakan hasil persilangan antara kucing domestik dengan bengal. Kucing ini diciptakan oleh peternak kucing, Judy Sugden di EEYAAS Cattery sebuah cattery di Amerika Serikat.***

Editor: Yustinus Boro Huko

Sumber: Bisnis.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah