Menteri Bahlil Meyakinkan Pebisnis Malaysia Jangan Ragu untuk Berinvestasi di Indonesia

- 6 September 2023, 13:57 WIB
Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia siap menjamin pebisnis asal Malaysia untuk bisa mendapatkan mitra domestik terbaik dalam berinvestasi di Indonesia.
Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia siap menjamin pebisnis asal Malaysia untuk bisa mendapatkan mitra domestik terbaik dalam berinvestasi di Indonesia. /bahlillahaladalia/

Suara Lamaholot.com - Menteri Investasi Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia siap menjamin pebisnis asal Malaysia untuk bisa mendapatkan mitra domestik terbaik dalam berinvestasi di Indonesia.

 
Diketahui saat melakukan pertemuan dengan ASEAN Business Advisory Council (BAC) Malaysia di Jakarta, Selasa kemarin 5 September 2023 di sela rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-43 ASEAN.

Menteri Bahlil menuturkan bantuan tersebut disampaikan atas kekhawatiran pelaku usaha dari Negeri Jiran dalam menemukan mitra lokal yang bisa dipercaya.

Baca Juga: Kreatif! Warga Binaan Lapas Mampu Produksi 5000 Sandal Hotel Perbulan dan Meraup Untung Belasan Juta Rupiah

"Saya senang kita bisa diskusi ringan sebagai negara satu rumpun. Saya dulu juga mantan pengusaha jadi paham kalau ada keuntungan biasanya tidak mau berbagi. Ada pengusaha yang baik, ada yang harus diluruskan. Maka sekarang kami di Indonesia membuat peraturan setiap investasi yang masuk wajib berkolaborasi dengan partner lokal. Tapi partner lokal yang profesional dan memenuhi syarat,” sebutnya dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Bahlil yang merupakan putra dari Indonesia timur itu pun meminta agar pebisnis Malaysia jangan ragu untuk berkolaborasi dengan pengusaha lokal di Tanah Air. Ia memastikan akan mencarikan mitra profesional guna mendukung investasi mereka.

"Apabila ingin mendapatkan rekomendasi partner lokal yang profesional maka tanya ke pemerintah atau ke Kadin (Kamar Dagang dan Industri). Sini saya bantu, bapak mau partner lokal yang seperti apa akan saya bantu, saya carikan yang bagus. Jadi jangan takut bermitra dengan pelaku usaha lokal di Indonesia, saya pasti akan bantu berikan rekomendasi yang paling baik,” jelas Bahlil.

Baca Juga: Isu Miring Pemeriksaan Cak Imin Oleh KPK, Menkopolhukam: Itu Prosedur Hukum Biasa untuk Lengkapi Informasi

Sementara itu, Tan Sri Nazir Razak selaku Ketua dari ASEAN-BAC Malaysia menyampaikan rasa terima kasihnya atas sambutan baik dari Menteri Investasi.

Dirinya mengaku bahwa para pebisnis Malaysia memiliki ketertarikan yang cukup besar terhadap peluang investasi di Indonesia. Ia pun berharap diskusi ini bisa berlanjut pada pertemuan berikutnya di Kuala Lumpur.

Halaman:

Editor: Yustinus Boro Huko

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah