Bulog NTT Jamin Stok Beras Aman Hingga Akhir Maret 2024

- 27 Maret 2024, 22:19 WIB
Manager Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog NTT Faizal Jafar menyampaikan bahwa stok beras di Provinsi Nusa Tenggara Timur aman hingga akhir bulan Mey 2024.
Manager Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog NTT Faizal Jafar menyampaikan bahwa stok beras di Provinsi Nusa Tenggara Timur aman hingga akhir bulan Mey 2024. /Pikiran Rakyat/

SuaraLamaholot.com - Perum Bulog Kantor Wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) memastikan bahwa stok beras di sejumlah gudang Bulog di provinsi berbasis kepulauan ini mampu bertahan hingga akhir Mei 2024.

"Saat ini stok di gudang Bulog seluruh NTT sebanyak 11.059 ton," kata Manager Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog NTT Faizal Jafar, di Kupang, Selasa 26 Maret 2024 sore.

Dia mengatakan hal itu berkaitan dengan kesiapan Bulog Kantor Wilayah NTT dalam menyiagakan beras selama bulan Ramadhan dan jelang perayaan Idul Fitri di Provinsi NTT.

Baca Juga: Rabu Terewa di Kota Larantuka Flores Timur, Awali Silentium Agung

Faizal menambahkan bahwa dengan stok yang ada tersebut, pihaknya juga masih menunggu kiriman beras dari Bulog Jawa Timur yang dikirim secara bertahap.

"Ada 28 ton beras dari Kanwil Jatim menuju NTT yang sedang kami tunggu pengirimannya dan dilakukan secara bertahap," ujar dia lagi.

Baca Juga: Tangkap Ikan Pakai Bahan Peledak, Nelayan Asal Sulawesi Ditangkap di Flotim

Selain itu, juga 6.200 ton beras impor yang dikirim dari Vietnam telah selesai dibongkar di Pelabuhan Tenau Kupang.

Sejumlah beras itu disiapkan untuk kebutuhan masyarakat di NTT, mulai dari beras untuk program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) serta beras untuk bantuan pangan kepada masyarakat kurang mampu.

Halaman:

Editor: Emanuel Bataona

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x